Thursday, May 17, 2012

TIP SUKSES

TIPS SUKSES

Delapan Jurus Pamungkas Menuju Sukses
Oleh : H. Habiburrahman, QH. S.PdI


Motto :
ﻋﻠﻖﻫﻤﺘﻛﻢﻋﻠﻰﺍﻠﺴﺮﯼ

“Gantunglah cita-citamu setinggi bintang surayya”

Mengingat akan kodrat kita sebagai mahluk Tuhan diatas dunia ini, maka saya yakin bahwa semua kita memiliki cita-cita. Dan pada hakekatnya kita ini sedang berlomba dalam meraih cita-cita kita masing-masing. Cuma terkadang di tengah kita berlari mengejar cita-cita kita, tidak sedikit diantara kita yang terpaksa harus berhenti di tengah jalan karena di tabrak oleh sebuah kendaraan yang penuh berisi muatan. Kendaraan tersebut bermuatan/berisi aneka macam kata-kata keluhan yang akan menghambat untuk meraih cita-cita kita. Adapun kata-kata keluhan itu antara lain : “cita-citaku itu terlalu tinggi untuk ku raih”, “Rasanya cita-cita ku itu tak mungkin akan kucapai”, “Rasanya cita-cita seperti itu tak pantas bagi diriku yang hina” dan masih banyak lagi kata-kata yang naik di kendaraan yang bermerk “Aneka kata-kata keluhan” yang telah menabrak sang pengejar cita-cita tersebut.
Dan oleh karena sang pengejar cita-cita tersebut tidak menguasai satu jurus pun dari delapan jurusnya yang diajarkan oleh “Pendekar phsikologi dari Rusia yang bernama “PAVLOV” maka ia pun terluka parah. Terbukti, bahwa berhenti di tengah jalan dan tidak mampu melangsungkan pengejarannya yang terkadang tinggal beberapa langkah lagi dan diapun buru-buru naik kendaraan yang bermerk “Aku tidak perlu bercita-cita tokh Tuhan telah mengatur segalanya dan aku tinggal akan menunggu perjalanan nasibku”.
Dengan naiknya pelari marathon pengejar cita-cita tersebut ke kendaraan yang bermerk … (seperti tersebut diatas), maka jadilah ia sebagai” insan yang hidup tanpa cita-cita”. Dan bukankah orang banyak mengatakan bahwa “Hidup tanpa cita-cita ibarat kentut tanpa benjan ?” atau “Hidup tanpa cita-cita ibarat sayur tanpa garam ? ia sama sekali sudah tidak punya arti di dunia ini, bukan ??!!.
Kalau sudah demikian keadaannya maka saya yakin bahwa pada diri kita masing-masing akan timbul satu RETORIK (pertanyaan yang tidak memerlukan jawaban) yang berbunyi “Bukankah orang seperti itu lebih baik mati ?! dengan demikian ia akan segera menerima sekaligus membaca akan suratannya  ???
Nah ! agar kita semua tidak dituduh oleh orang banyak bahwa “kita tidak pantas hidup diatas dunia ini” atau dengan bahasa langsungnya “kita lebih baik mati” maka kita harus mempunyai cita-cita dan harus oftimis untuk mencapai cita-cita tersebut dengan jalan membinasakan segala hal-hal yang menghalangi /mengham bat cita-cita tersebut. Dan untuk bisa melakukan hal itu sudah barang tentu akan dibutuhkan jurus-jurus pamungkas. Dalam hal ini seorang pendekar Phsikologi dari Rusia yang bernama PAVLOV telah mengajarkan delapan jurus pamungkas untuk memusnahkan segala penghambat cita-cita yang berupa kata-kata keluhan yang berakar dari kata-kata “Tidak Mungkin” yang juga sudah tentu kedelapan jurus tersebut akan bisa digunakan sebagai pemandu untuk selalu berusaha meraih segala yang kita cita-citakan / impikan, walau setinggi apapun cita-cita (impian-impian itu). Apalagi hanya sekedar untuk mendapatkan seorang gadis cantik atau kaya anda pasti dapat.
Delapan jurus / langkah tersebut adalah
  1. Buanglah perasaan rendah diri. Jangan biarkan diri anda tertipu, tersandung dan terjebak dengan membiarkan hati anda terganggu oleh keluhan karena kekurangan-kekurangan seperti dibawah ini
a.    “Saya terlalu tua”
Orang tidak pernah terlalu tua untuk berubah kecuali bagi orang yang putus asa dan menyerah kalah. Sebagai bukti bahwa ribuan orang yang telah berusia delapan puluh tahun telah mampu menggemparkan dunia dengan keahliannya. Salah satunya adalah salah seorang pelukis terkenal dari AS yang bernama GRENDMA MOSES. Dia baru mulai melukis pada umur delapan puluh.
b.    “Saya cacat”
Orang harus menyadari cacat yang paling parah adalah penyakit berfikir negative (dan orang yang akan terhindar dari penyakit itu dengan  menguasai 8 langkah ini).
Jadi selama kita masih punya kemauan, ia tidak akan pernah menjadikan cacat tubuhnya sebagai kendala sebagai contoh : seorang pemain biola terkenal di Sioux Country bernama FRANK VANDER MAATEN ditimpa besi panas di bengkel ayahnya yang menyebabkan semua jari tangan kirinya kecuali ibu jarinya buntung. Lalu ia berusaha memainkan biola tersebut dengan tangannya yang buntung sebagai pemegang penggores dan ternyata dia berhasil menjadi pemain biola kenamaan disebuah orkes di Sioux City.
c.    “Saya berasal dari keluarga miskin”
d.    Kita harus tahu bahwa banyak orang-orang yang berasal dari dusun terpencil menjadi orang-orang terkenal sebagai contoh, salah seorang penyanyi lagu-lagu rohani dan populer yang terkenal dari Eropa bernama TENNESSE ERNIE FORD dia ini berasal dari dusun, bahkan sebagian besar para revolusioner dunia berasal dari dusun-dusun terpencil seperti FEDLE CASTRO, HITLER, MUSOLINI, MOU TJE THOUNG dan lain-lain.
e.    “Saya tidak berhasil karena warna kulit saya”
    Perlu kita kutif pesan dari ibunya “Robert Weafer, Negro Amerika pertama yang menduduki   kursi   cabinet   president   AS  yang selalu dia ucapkan kepada Robert dari sejak kecil. “Cara untuk mengimbangi prasangka karena warna kulit (atau lainnya ) ialah dengan berprestasi setinggi-tingginya dalam setiap pekerjaan yang kau kerjakan”.
d.    “IQ saya lebih rendah dari orang lain”
Hal ini tidak jadi soal. Karena bukankah juara-juara pertama tidak selalu jatuh pada orang yang paling cerdas atau yang paling kuat. Berulang-ulang kali orang yang menang adalah dia yang yakin bahwa dia bisa menang.
2.    Kembangkan kebiasaan untuk mengenali dan menanggapi ide positif, meski kecil sekalipun yang muncul dalam pikiran anda.
    Jangan pernah mengatakan nanti untuk mencatat hal-hal positif yang muncul difikiran, walaupun itu adalah hal yang sangat kecil, kita harus ingat bahwa “perubahan besar itu dimulai dari hal kecil”
3.    Mulai setiap hari dengan benih pikiran positif dan pertahankanlah itu dengan selalu berpegang pada pedoman agama antara lain :
“yang mustahil bagi manusia adalah mudah bagi Allah”
“Bagi Allah itu segalanya mungkin”, dan lain-lain.
“firman Tuhan dalam hadits qudsi yang artinya “ Saya adalah sesuai seperti apa yang disangkakan oleh hambaKu”. Ini artinya bahwa ketika kita berfikir negatif terhadap sesuatu maka negatiflah yang akan kita dapatkan begitu juga sebaliknya ketika kita berfikir positif terhadaf sesuatu maka positiflah yang akan kita dapatkan.
4.    Berikan makanan yang positif kepada pikiran anda secara teratur. Artinya biasakan diri untuk selalu memfilternisasikan segala kegiatan (yang dilihat, didengar seperti acara-acara TV, radio dan lain-lain) ambil yang baik dan buang jauh-jauh yang jelek.
5.    Luangkan waktumu paling tidak 5 kali dalam sehari semalam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan sudah tentu akan sangat lebih baik bila lebih banyak lagi waktu untuk itu.
6.    Kita harus yakin bahwa kita bisa melakukan apa saja dengan pertolongan Allah SWT.
7.    Gunakan kekuatan doa
    Disamping kita solat 5 waktu sebagai tertera pada nomor 5 juga kita harus banyak berdo’a, berwirid dan sebagainya.
8.    Lakukanlah pemeriksaan secara menyeluruh tentang kepribadian anda. Mulai dari fisik hingga rohani sejauh mana keimanan kita kepada Allah SWT.
    Tidak ada suatu teoripun di atas dunia ini yang mutlak kebenarannya, tapi cara yang paling efektif untuk mengetahui teori itu benar atau salah adalah dengan mencobanya. Karena itu kita jangan pernah berpikir apakah teori ini benar atau tidak, tapi mari kita sama-sama buktikan !.

Selamat Mencoba !!!


MASUKKAN EMAIL UNTUK BERLANGGANAN ATIKEL GRATIS:



1 comments:

Modal Usaha Ayam Goreng…
==============
~
Paket Usaha Ayam Tulang Lunak “GEROBAKAN”
~
..Bukan SULAP bukan SIHIR
Asap di GEROBAK, jadi UANG di KANTONG anda..
~
Paket Usaha Ayam Tulang Lunak “GEROBAKAN” merupakan
paket usaha kuliner yang mudah dijalankan,
murah & mempunyai tingkat pengembalian modalyang sangat singkat.
Hanya dengan Rp. 7.500.000,- Anda sudah dapat menjalankan
BISNIS KULINER yang terbaik saat ini.
~
Anda akan mendapatkan :
-. Gerobak
-. Peralatan masak bakar
-. Peralatan masak goreng
-. Kompor, tabung gas & regulatornya
-. Brosur
-. Spanduk
-. Poster
-. Produk Awal Ayam Tulang Lunak
-. Kaos
-. Training (Pelatihan) PELAYANAN (khusus mitra dalam Jabodetabek)
Materi inti :
~ Tata cara persiapan pembukaan outlet.
~ Tata cara membakar & menggoreng ayam tulang lunak
~ Tata cara menyajikan ayam tulang lunak
~ Tata cara menyimpan ayam tulang lunak
~
Silakan kunjungi web kami:
~
www.tulanglunakgerobakan.com
~
atau :
~
Telpon & HP : 081318374450 (Telkom)
08561070103 (Indosat)
081806396669 (XL)
021-94946600 (esia)
021-70264774 (Flexi)
Kantor: 021-4759274
PIN BB : 28C97C54
email : bumi.amrita@ymail.com
~
& dapatkan kemudahan & keterangan lebih lanjut.
Menu-menu andalan kami adalah :
1. Ayam Bakar Tulang Lunak
2. Ayam Goreng Tulang Lunak
3. Pepes Ayam Tulang Lunak
4. PepesCeker Tulang Lunak
5. Bebek Bakar & Goreng
~
Paket Usaha kami berikut menu andalannya telah diliput oleh :
- Trans TV – Prog Jelang Siang – 28 November 2011 Pk 12.30 WIB
- ANTV – Program Topik Pagi – 18 Juni 2012 Pk 04.45 WIB -> klik di sini
dgn URL : http://www.youtube.com/watch?v=WrC1PvqExXc
~
Program Usaha Ayam Tulang Lunak Gerobakan :
1. Program Dalam Kota
2. Program Luar Kota ( Program Master Mitra Mandiri)
Terdiri :
-. Paket Usaha Standar
-. Mesin Presto
-. Training Produksi
Training Produksi bisa dilakukan di Jakarta atau di tempat mitra.
Info lebih lanhut bisa dilihat di :
http://www.tulanglunakgerobakan.com/mfm.html
~
Ingin mencicipi sebelum bermitra ? Silakan order Paket Tester kami yg berisi :
4 potong ayam tulang lunak (bisa dibakar & digoreng).
2 pepes ayam tulang lunak
2 pepes ceker ayam tulang lunak
2 bebek presto (bisa dibakar & digoreng)
1 bungkus sambal
~
Untuk wilayah Jabodetak, kita antar ke tempat calon mitra
& dan calon mitra bisa langsung diskusi dengan ACCOUNT OFFICER (AO) kami..
~
Tunggu apa lagi langsung silakan order…
~
SUKSES sudah ada di depan mata kita, AYO BER-WIRAUSAHA !
~
~

Twitter Facebook Digg Stumbleupon Favorites