Friday, November 22, 2013

BIMTEK PTDW

dalam kerangka mengoftimalisasi obyek-obyek wisata yang ada di lombok, maka dari kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif mengadakah bintek selama 2 hari di hotel bintang senggigi.
peserta yang terlibat dalam bintek tersebut adalah pengelola-pengelola obyek wisata di seluruh Lombok, diantaranya adalah :Sahrul Pengelola obyek wisata lendang nangke masbagik, M. Kadran Hanafi pengelola obyek Wisata Benang Stokel, Habiburrahman Pengelola Obyek Wisata Desa Mas-mas, Using Pengelola Obyek Wisata Awang, dan masih banyak lagi pengelola-pengelola di sedau, gili, Lingsa, Gili Lampu dll.
dalam bimbingan tehnis tersebut yang paling dirasakan oleh semua pengelola obyek wisata di seluruh obyek wisata yang ada dilombok pada khususnya dan diNTB pada umumnya adalah kurang campur tangannya pemerintah daerah, kalaupun ada beberapa tempat obyek wisata yang perkembangannya cukup pesat itu lebih pada swadaya masyarakat sekitar selaku pengelola.
kegiatan bintek yang dua hari tersebut adalah satu kali belajar dalam kelas dan satu hari turun kelapangan yaitu obyek wisata air terjun benang setokel dan air terjun benang kelambu yang ada di pemotoh desa aik berik kecamatan batukliang utara.

MASUKKAN EMAIL UNTUK BERLANGGANAN ATIKEL GRATIS:



0 comments:

Twitter Facebook Digg Stumbleupon Favorites