Sunday, May 20, 2012

SUPERMAN KAMPUNG

KM. Kaula. Sekretariat Bersama yang kebetulan lokasinya persis dipinggir jalan Desa Wisata Mas-mas,hampir tiap hari dikunjungi masyarakat, baik itu masyarakat sekitar desa, kecamatan, kabupaten, maupun dari daerah-daerah lain, juga dari mancanegara. Mengenai hal itu sang pemilik rumah yang dijadikan sekretariat bersama tersebut, ketika ditanya masyarakat, menjelaskan." ini memang sesuai hajatan awal kenapa sekretariat ini kita namakan sekretariat bersama supaya jangan ada ada yang merasa memiliki tapi semua memiliki dan itu terbukti dari semua masyarakat, baik itu petani dan juga OR-OR yang ada yang secara kebetulan banyak yang saya sendiri organize selalu menjadikan tempat ini menjadi sentral kegiatan. bagaimana anda memanage waktu anda untuk mengurus semua itu? demikian personil kampung media menegaskan. saya kan hanya seorang khadam dari masyarakat maupun OR yang ada jadi saya berusaha untuk menjalankan apa yang teman-teman bebankan pada saya itu aja, katanya pemuda gendut ini santai. kalau saya lihat kegiatan di sekretariat ini selalu full, baik pagi, siang juga malam dan saya melihat bapak aktif ikuti semua itu, bagaimana bapak bagi waktu?. saya justru merasa masih sangat santai jika melihat orang-orang yang sudah sukses-sukses.tambahnya tapi masyarakat banyak yang sering mengatakan kalau bapak ini seperti superman yang selalu ada dalam semua kegiatan?.lanjuta KM. itu kan menurut mereka, dan itu sah-sah saja yang pasti bukan superman yang hebat itu tapi superman kampung yang justru tidak tau apa-apa. demikian jawaban sang inisiator (IN) Sekretariat bersama sambil mengisap rokok yang ada dicelah jemarinya.(Azka) KM. Kalau kemarin Bapak bilang Kegiatan Persiapan Kongres, Kalau yang ini kegiatan apa? IN. Kegiatan hari ini adalah Kegiatan Rutin Asosiasi KM. "Asosiasi apa?". IN. "Asosiasi Peternak Unggas, namanya Asosiasi Pengagung (Pengembang Arobisnis Unggas) KM. "siapa saja yang jadi anggotanya IN. "Anggotanya adalah semua didesa dilombok tengah yang mengembangkan unggas baik itik, ayam maupung unggas lainnya dan untuk saat ini baru 17 desa, antara lain : Troai, Lajut, Pelambik, Mas-mas, Aik Bukak, Grantung dll.

MASUKKAN EMAIL UNTUK BERLANGGANAN ATIKEL GRATIS:



0 comments:

Twitter Facebook Digg Stumbleupon Favorites