Tuesday, May 8, 2012

INISIATOR DAN INSTALLER DESA WISATA JADI KANDIDAT PEMUDA PELOPOR

Perkembangan desa wisata mas-mas sangat pesat, hal ini terlihat dari jumlah pengunjungnya yang terus bertambah dari tahun ke tahun ditambah lagi dengan sikap masyarakat yang lebih terbuka dibanding sebelumnya.

perubahan ini telah membuat panitia seleksi pemuda pelopor lombok tengah merekomendasikan inisiatornya menjadi kandidat pemuda pelopor lombok tengah priode 2012.

upaya untuk mengusung habiburrahman menjadi kandidat, kemarin 7 orang tim penilai datang ke sekretariat bersama Kemus yang menjadi sentral kegiatan desa wisata untuk memberikan penilaian dan tanggapan sementara tim penilai sangat optimis untuk bisa lolos, hal ini di karnekan kegiatan ini tidak semata-mata berorientasi untuk di lombakan tapi semata-mata sudah menjadi program yang berorientasi untuk mengoptimalkan potensi desa sebagai salah satu sarana untuk mensejahterakan masyarakat sekitar mas-mas yang sebagian besarnya berada dibawah garis kemiskinan.demikian dikatakan oleh ketua tim penilai.

ketika salah seorang tim penilai menanyakan latar belakang di installnya program ini, kandidat berewok ini memaparkan." pertama sekali karena kami sadar akan kondisi masyarakat yang masih terbelakang baik soal ekonomi, pendidikan, pola pikir maupun lainnya. maka perlu ada satu terobosan baru untuk memperbaikinya. sehingga di mulailah mengidentifikasi potensi yang dimiliki desa, dari hasil diskusi itu ditemukan bahwa mas-mas memiliki banyak potensi diantaranya, view alam yang indah, organisasi masyarakat yang eksist, keamanan masyarakat yang terjamin dsb. hal itu kemudian disinkronkan dengan kebutuhan wisatawan yang tidak untuk mencari makanan enak, rumah megah dan sebagainya tapi semata-mata untuk mencari sesuatu yang baru, yang mereka tidak pernah alami di tempat mereka".

dan ternyata benar begitu program ini di lounching, ternyata sangat laku bahkan sampai ada wisatawan yang bilang " ternyata coklatnya lombok ada disini". demikian lanjut pemuda bernak tiga ini.
MASUKKAN EMAIL UNTUK BERLANGGANAN ATIKEL GRATIS:



0 comments:

Twitter Facebook Digg Stumbleupon Favorites