Wednesday, September 26, 2012

MAS-MAS PILIH PJS

terkait dengan akan berkhirnya masa jabatan kelapa desa di beberapa desa di lombok tengah termasuk di kecamatan batu kliang utara yang enam dari wilayah desanya akan segera memilih kepala desa baru dan mas-mas adalah salah satunya.calon kepala desa yang akan ikut berkompetisi di kontes ini ada lima calon dan inkamben adalah salah satunya. dan karena kepala desa yang tengah berkuasa akan ikut mencalonkan diri untuk menjadi kepala desa pada priode berikutnya maka secara otomatis harus mengundurkan diri tiga bulan sebelumnya dan harus memilih pejabat sementara.
untuk maksud tersebut maka pada hari minggu 23 September 2012,ketua BPD mengundang anggota,Stap desa,  Kadus, toga dan toma di tiap dusun di aula kantor desa untuk memilih PJS. di usulkan sebagai calon pada rapat tersebut ada 4 orang dari unsur pemerintah desa diwakili oleh Sahirum  kaur pembangunan, unsur BPD diwakili oleh Djamali, BA, M. Rafi'i sebagai wakil dari Kepala dusun dan H. Habiburrahman Yusuf Akbar sebagai wakil dari masyarakat.
adapun mekanisme pelilihan dalam rapat tersebut adalah masing-masing dusun diberikan empat kertas pemilihan hal ini dimaksudkan untuk menghindari terjadi kecurangan karnea peserta yang hadir  banyak sekali sampai ada yang mengutus delapan orang tiap dusun sehingga kalau semua peserta dikasi kartu suara berarti tidak adil karena ada dusun yang cuma mengirim empat perwakilan, demikian dikatakan azharuddin ketua BPD Mas-mas selaku ketua panitia.
keluar sebagai pemenang dalam pemilihan tersebut adalah H. habib panggilan akrab dari H. Habiburrahman yusuf dengan perolehan suara 25, sahirum 12 suara, Djamali 3 suara, M rafi'i 9, dan suara batal satu. karena peserta yang diberikan hak pilih ada 50 orang.

MASUKKAN EMAIL UNTUK BERLANGGANAN ATIKEL GRATIS:



0 comments:

Twitter Facebook Digg Stumbleupon Favorites