Thursday, July 18, 2013

KIAT SUKSES CEPAT MELALUI PANJAT TEBING

Jika mendengar kata "Panjat Tebing", Maka yang pasti terbayang adalah sebuah olahraga berat berupa pendakian sebuah tebing atau bukit yang curam. namun tebing yang disini adalah tebing yang abstrak yaitu upaya memanjat yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan, karena "panjat Tebing" disini adalah sebuah singkatan dari "Peningkatan Kesejahteraan Melalui Ternak Kambing".
Panjat Tebing adalah sebuah upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui ternak kambing yang diinisiasi oleh motivator kampung media kaula.
Pemuda bercambang ini, terus berkreasi untuk membuat terobosan-terobosan baru yang kesemuanya berorientasi pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui penambahan sumber-sumber pencaharian, melalui dari upayanya menginstall sebuah program wisata yang dikemas dalam program Village Based Tourism yang pada tahun 2012 kemarin berhasil menjadi juara Nasional sebagai pemuda pelopor atas program tersebut, dimana sebelumnya juga tepatnya di tahun 2010 berhasil menjadi juara nasional atas keberhasilannya mengembangan ayam arab didesa mas-mas yang sebelumnya tidak pernah dengar namanya ayam arab.
kini dengan program panjat tebing ini ia oftimis bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ini jelas terlihat penjelasannya kepada beberapa warga yang berhasil diliput oleh salah seorang personil kampung media,."...... ada beberapa alasan kenapa saya sangat oftimis bisa meningkatkan kesejahteraan melalui ternak kambing diantaranya adalah 1. kambing adalah binatang piaraan paling barokah ini terbukti bahwa tidak ada seorang nabipun yang tidak memulai karier ekonomi dan karier kenabiannya melalui ternak kambing, 2.kabing, perkembangannya sangat cepat, coba bayangkan katanya (sambing berdiri mengambil spidol dan menulis dipapan yang berada dibelakangnya) kalau kita punya 1 induk dan beranak 1 setiap tahun, maka dalam waktu 3 tahun sudah menjadi 8 ekor, karena anaknya yang pertama sudah beranak 2 kali dan anak keduanya bernak 1, kalau dia beranak 2 berarti sudah 16 ekor artinya bahwa kalau kita punya 10 induk berarti sudah 160 ekor, kalau kita punya 20 induk berarti kita sudah punya 320 ekor(katanya bersemangat) nah kalau kita jual dengan harga rata-rata Rp. 500.000/ekor berarti kita sudah punya uang Rp. 160.000 dalam waktu tiga tahun hanya dengan modal cuma Rp. 20.000.000.
sementara faktanya, kambing beranak 3 kali dalam dua setengah tahun tidak 3 kali dalam 3 tahun, harga jual paling rendah Rp.800.000 tidak Rp. 500.000 seperti yang kita asumsikan seperti diatas.
sementara disisi lain tambahnya dengan mata berbinar-binar saking gairahnya memberikan motivasi warga,
kalau kita kelola urinenya dengan asumsi per ekor kambing mempunyai urine 0,25 liter/hari dengan asumsi jual rp. 5000/liter maka dalam 10 tahun kita sudah punya hasil penjualan urine sebanyak Rp.4.2 M. sementara faktanya kadanga 1 ekor urinenya perhari bisa 1 liter dan harganya jualnya 15.000/liter.
mengakhiri penjelasannya pemuda beranak tiga ini mengatakan, "jangan terlalu percaya apa yang saya katakan ini, tafi buktikan sendiri dengan cara besok pagi bapak pergi belik induk 2 dengan penjantan 1 minimal atau segera daftarkan diri anda menjadi anggota peternak kambing saya, terimakasih.

MASUKKAN EMAIL UNTUK BERLANGGANAN ATIKEL GRATIS:



0 comments:

Twitter Facebook Digg Stumbleupon Favorites