Thursday, August 9, 2012

BIMTAQ

Bisa dipastikan, bahwa disemua sekolah selalu mengadakan kegiatan imtaq setiap bulan puasa, tidak terkecuali Madarasah yang ada dibawah naungan Pondok Pesantren AL-Ilham NW Selusuh, Desa Mas-mas Kecamatan Batukliang Utara, baik itu untuk madrasah Aliyah Maupun untuk Madrasah Tsanawiyah, seperti yang dilakukan pagi ini, semua murid Aliayah berkumpul diplataran madrasah untuk mendapatkan siraman rohani yang akan disampaikan oleh salah seorang dewan guru yaitu Ust. Haromaen Syahri.
Ust yang masih muda ini dalam pidatonya mengatakan," yang paling penting dalam kita menjalankan ibadah puasa ini adalah tidak sekedar kemampuan dalam hal menahan diri dari makan dan minum saja, tapi bagaiman mengendalikan hawa nafsu dalam segala aspek kehidupan kita, juga yang lebih penting hikmah yang diharapkan dlam menjalankan ibadah puasa ini adalah bagaiman mempertajam kepekaan sosial kita, karena kita sudah merasakan bagaimana rasanya orang lapar dengan demikian hati kita akan cepat terenyuh ketika melihat tetangga kita, keluarga kita sahabat-sahabat kita kelaparan jangan justru sebaliknya sebelum puasa kta peduli terjadap kondisi yang dialami saudara-saudara kita malah setelah puasa begitu mendapat kabar  ada keluarga kita yang kelaparan kita justru kita senang.  malah berusaha mengambil keuntungan dengan menjalan kan tawaran jasa berupa hutang yang dibayar lebih alias rentenir.
bicara soal rentenir ust muda ini melengkapi ceramahnya dengan menyampaikan kisah abu nuwas yang disambut riuh oleh tawa semua siswa-siswa.

MASUKKAN EMAIL UNTUK BERLANGGANAN ATIKEL GRATIS:



0 comments:

Twitter Facebook Digg Stumbleupon Favorites